Mimpi Marzuki Prop. Puncak Andalas, Akan Memecah Belah Tiga Propinsi ?

Marzuki Usman,  mantan Menteri Pariwisata era Gus Dur ini bermimpi ingin membentuk Propinsi Puncak  Andalas, dengan akan memecah belah beberapa kabupaten di Propinsi  Sumatera Barat, Jambi  dan Bengkulu. Menurut Marzuki beberapa Kabupaten yang akan masuk Propinsi Punjak Andalas itu antara lain kabupaten Solok Selatan, Kerinci, Jangkat, Pessel, Muko-Muko dan Kota Sungai Penuh. Sedangkan Kota Sungai Penuh akan dijadikan Jenewanya Asia, karena didukung transportasi seperti Lapangan Terbang Depati Parbo. Lapter ini akan dijadikan pendaratan orang-orang yang ekslusif. Tidak itu saja Lembah Kerinci akan diciptakan menjadi milik dunia, karena didukung dengan keindahan alam yang menakjubkan.
Dia mengatakan provinsi baru tidak lama lagi akan terwujud, karena hal ini merupakan impian dari masyarakat yang akan tergabung dalam Provinsi Puncak Andalas untuk menuju ke sebuah perubahan besar demi kepentingan masyarakat menuju kemakmuran dan kejayaan.

Ketika ditanya:  apakah pembentukan Provinsi Puncak Andalas pernah dibicarakan dengan tokoh masyarakat dan Bupati/Wako yang akan bergabung dengan provinsi baru itu.”Kita memperjuangkan kepentingan masyarakat. Apungkan saja wacana ini agar masyarakat mengetahuinya,” jawab Marzuki Usman singkat.

  1. soma rendi desapra CUPAK

    Saya sebagai pemuda KERINCI sangat sangat mendukung atas wacana pembentukan puncak Andalas . berharap suatu perubahan besar terjadi setelah pembentukan otonom baru ini yg katanya telah lama di perbincangkan . tidak seperti sebelumnya .

    Suka

  2. Like puncak Andalas . good bye jambi

    Suka

  3. Lince Acikando Tegane

    Saya sangat mendukung sekali apabila Provinsi Puncak Andalas dibentuk. Karena kabupaten2 tersebut dr dulu hingga sekarang sangat lamban pembangunan daerah nya. Dan saya yakin apabila provinsi ini terbentuk maka semua persoalan yg sudah ada selama ini terselesaikan,selain itu masyarakat dkabupaten2 ini masyarakat nya sangat produktif dbidang pertanian maupun dibidang2 lain nya. Dan di kabupaten2 ini butuh perubahan2 yg sangat besar. Untuk menciptakan indonesia damai dan bersatu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: